Berita JATENG, W2B.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai melakukan vaksinasi booster atau suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga untuk para daya kesehatan.

\\\”Telah, vaksinasi booster dengan vaksin Moderna untuk daya kesehatan telah diawali. Tadi di RSUP dr. Kariadi telah mulai, gampang-mudahan tempat lain lantas menyusul,\\\” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu.

Ganjar menyebut vaksin Moderna untuk suntikan dosis ketiga siap dikirimkan ke semua kabupaten/ kota di Jateng, malahan sebagian tempat juga telah mengambil.

Berhubungan dengan hal itu, Ganjar minta akan pemerintah kabupaten/kota, terutamanya Dinas Kesehatan masing-masing supaya menyiapkan daerah penyimpanan vaksin atau cold chain.

Berdasarkan Ganjar, perlakuan vaksin Moderna amat berbeda dengan vaksin yang telah ada seperti Sinovac atau Astrazeneca. Vaksin Moderna, lanjut ia, wajib disimpan di temperatur minus 15-20 derajat celsius.

\\\”Aku ingatkan, sebab ini perlu rantai dingin khusus, karenanya aku meminta tempat menyiapkannya. Jangan hingga kualitasnya menurun sehingga aku meminta disiapkan betul. Yang telah siap dan punya fasilitas rantai dingin, aku meminta lantas diambil dan disuntikkan,\\\” ujarnya.

Kecuali vaksinasi booster, Ganjar menyebut kiriman vaksin untuk Jateng juga mulai banyak dan sebagian hari lalu, pihaknya memperoleh kiriman vaksin sebanyak 600 ribu dosis vaksin.

\\\”Kiriman vaksin telah mulai banyak ke Jateng. Jadi kini kita lakukan percepatan, prioritas utama konsisten lansia, nanti setelahnya baru kelompok sosial lain, termasuk para pelajar ini,\\\” katanya.

 

Redaktur W2B.CO.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here